Belum Terdaftar

INSTALL APP
Hal Apa yang Dapat
Kami Bantu?
Bantuan
Sehat Menjadi Lebih Mudah
& Hemat di Aplikasi Aja
Home
Pesanan
Notifikasi



πŸ¦ πŸ‘¨β€πŸ‘©β€πŸ‘§β€πŸ‘¦ 6 Kelompok Orang yang Rentan Terpapat COVID

Kamu harus mewaspadai enam kelompok rentan Covid berikut ini, jangan abaikan jika ternyata sedang berada di antara mereka atau malah masuk kategori salah satunya.

1. Lanjut Usia
Orang berusia lanjut, sangat berpotensi tertular penyakit ini. Karena tubuhnya alami penurunan daya tahan dan fungsi organ. Alhasil, ketika diserang virus akan lebih mudah terinfeksi.

2. Tenaga Kesehatan
Anda pasti sudah sering mendengar berita, gugurnya dokter dan perawat akibat terpapar Covid 19. Mereka yang berada di garda terdepan itu, langsung berhubungan dengan pasien dan tentunya berpotensi tertular. Walaupun sudah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

3. Penderita Penyakit Tertentu
Beberapa penyakit bawaan atau sering disebut kormobit Covid, juga menjadi alasan seseorang sangat rentan tertular virus tersebut. Terutama yang menyerang daya tahan tubuh, seperti Diabetes, kanker, tekanan darah tinggi, dan asma.

4. Tinggal Satu Atap Dengan Penderita
Selanjutnya, siapa yang berisiko terkena penyakit Corona? Ternyata orang dengan anggota keluarga satu rumah yang menderita Covid. Apalagi, jika mengabaikan isolasi mandiri dan tetap berada di rumah dan ruangan yang sama selama proses pemulihannya.

5. Satu Kendaraan Dengan Penderita
Munculnya klaster kendaraan umum beberapa waktu lalu, mengindikasikan bahwa orang dengan virus Covid sangat mudah menularkan virus ketika berada di dalam kendaraan yang sama dengan orang lain. Alasannya, sirkulasi udara terbatas dan posisi duduk yang tidak berjarak lebih dari satu meter.

6. Berada Satu Ruangan Dengan Penderita
Ingatkah Anda gelombang Covid yang melanda India akibat banyak orang berada di ruangan yang sama pada sebuah acara?
Mereka terpapar akibat tidak mematuhi protokol kesehatan, baik itu memakai masker atau menjaga jarak. Alhasil, banyak orang sehat yang dengan mudah menjadi penderita Covid.

Dengan mengetahui kelompok orang yang rentan terpapar covid, maka Anda bisa meminimalisir kemungkinan berada di salah satu kelompok tersebut. Yang paling penting, selalu ikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dan WHO. mulai dari pakai masker, jaga jarak, serta rajin mencuci tangan.

 

Sumber / Penulis : Tim Redaksi Dokterlink
Contact Us : +62812-8888-0658

  • Facebook : Dokterlink
  • Instagram : @dokterlink
  • Email : cs@dokterlink.com