Belum Terdaftar

INSTALL APP
Hal Apa yang Dapat
Kami Bantu?
Bantuan
Sehat Menjadi Lebih Mudah
& Hemat di Aplikasi Aja
Home
Pesanan
Notifikasi



6 Tips Terhindar dari Virus Influenza

Saat aktivitas sedang padat-padatnya, terkadang tidak sadar kalau virus flu yang mengancam, apalagi di saat musim pancaroba seperti sekarang ini, perubahan cuaca dan temperatur membuat daya tahan tubuh jadi rentan terkena virus.

Saat virus influenza menyerang tubuh, hanya butuh beberapa jam saja setelah terpapar virus ini, tubuh akan terasa sakit. Setelah tiga hari terinfeksi, gejala flu mulai muncul, kemudian masuk 3 - 7 hari yang merupakan kondisi saat flu paling menular.

Lalu bisakah Anda menghindari tertular virus flu ini? Apalagi saat sering beraktivitas di luar dan harus berinteraksi dengan banyak orang, kemungkinan terpapar virus influenza jadi semakin besar. Untuk itu, Anda perlu melakukan beberapa tips menghindari virus flu saat sering beraktivitas berikut ini,

Selalu jaga kebersihan tangan

Pastikan selalu menjaga kebersihan tangan dengan mencucinya menggunakan sabun secara teratur. Gunakan juga hand-sanitizer yang berbahan dasar alkohol untuk melindungi tangan dari berbagai virus. Hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut saat belum mencuci tangan. Tangan bisa menjadi salah satu perantara yang membuat Anda mudah terpapar virus flu.

Selalu gunakan maskera

Selalu menggunakan masker saat sedang bepergian, beraktivitas di tempat umum, atau saat bertemu dengan orang yang sedang terkena flu. Pastikan tubuh terlindungi dari segala kemungkinan masuknya virus ke tubuh.

Hindari menggunakan peralatan makan bersama

Berbagi peralatan makan seperti sendok, gelas, dan botol minum dapat membuat virus flu dengan mudah masuk ke tubuh Anda melalui mulut.

Bersihkan benda yang sering disentuh

Bersihkan secara rutin benda yang sering disentuh seperti laptop dan handphone menggunakan cairan desinfektan.

Konsumsi makanan dan suplemen peningkat sistem imun
Konsumsi makanan dan suplemen yang dapat meningkat imun tubuh seperti brokoli, almond, jus jeruk, jus tomat, jahe dan lainnya.

Lakukan Vaksinasi Influenza

Itulah beberapa tips menghindar virus flu saat sering beraktivitas yang perlu Anda terapkan. Tetap jaga kesehatan dan istirahat yang cukup agar tubuh tetap fit.

Sumber : Tim Redaksi DokterHub
#SehatDimanaAja