Belum Terdaftar

INSTALL APP
Hal Apa yang Dapat
Kami Bantu?
Bantuan
Home
Pesanan
Notifikasi



🧁🍭 8 Gejala Gula Darah Tinggi, Anda Perlu Waspada

Kelebihan gula darah dalam tubuh manusia patut Anda waspadai karena bisa berakibat buruk bagi kesehatan. Oleh karena itu, penting sekali memahami gejala gula darah tinggi. Sehingga ketika Anda merasakan gejalanya, Anda bisa melakukan pencegahan dengan cepat.

Berikut ini gejala-gejala gula darah tinggi, dari paling ringan hingga gejala berat.

- Sering buang air kecil terus-menerus
Anda perlu waspada. Hal ini merupakan kadar glukosa yang menumpuk dalam darah memaksa ginjal bekerja ekstra untuk membuang glukosa berlebihan lewat urin.

- Intensitas kesemutan yang berulang
Kadar gula darah yang tidak terkontrol dapat menyebabkan kerusakan saraf yang berupa kesemutan, bahkan mati rasa.

- Ketagihan makanan manis
Naiknya kadar gula darah bukan membuat Anda berhenti mengkonsumsi makanan manis. Sebaliknya, Anda akan semakin menyukai dan ketagihan makanan manis.

- Mulai menemui masalah kulit
Bagi penderita diabetes seringkali mendapati berbagai masalah kulit. Anda akan mendapati perubahan bercak hitam pada kulit yang muncul di sekitar area leher, ketiak, hingga selangkangan.

- Penurunan berat badan secara drastis
Saat gula darah tinggi, Anda akan merasa sangat lapar. Rasa lapar mendorong Anda untuk sering makan. Namun, frekuensi makan yang intens tidak membuat berat badan Anda bertambah, justru sebaliknya.

- Merasa kelelahan terus menerus
Wajar saja jika Anda akan merasa lemas dan lelah. Namun, jika Anda mulai mengalami gejala kelelahan terus-menerus, itulah tanda gula darah Anda mulai tidak terkontrol.

- Penglihatan mulai kabur
Ciri gula darah tinggi berikutnya ialah penglihatan Anda mulai tampak kabur karena bentuk lensa sehingga tidak dapat menyesuaikan fokus dengan benar.

- Sulitnya penyembuhan luka
Gejala umum gula darah tinggi yaitu luka sulit sembuh. Penyembuhan luka jadi sangat lambat. Bahkan luka kecil rentan terhadap infeksi.

Jika gejala gula darah tinggi mulai terlihat, Anda perlu segera memeriksakan diri ke dokter. Kondisi ini disebabkan konsumsi makanan tidak sehat dan tidak aktivitas fisik seperti olahraga. Oleh karena itu, selalu jaga pola makan dan imbangi dengan olahraga.

 

Sumber / Penulis : Tim Redaksi Dokterlink
Contact Us : +62812-8888-0658

  • Facebook : Dokterlink
  • Instagram : @dokterlink
  • Email : cs@dokterlink.com