Belum Terdaftar

INSTALL APP
Hal Apa yang Dapat
Kami Bantu?
Bantuan
Sehat Menjadi Lebih Mudah
& Hemat di Aplikasi Aja
Home
Pesanan
Notifikasi



Amankah Vaksinasi Flu Saat Tubuh Sedang Sakit

Vaksin Flu saat Sakit
Menurut ketua Departemen Kedokteran Keluarga di Klinik Cleveland, saat sedang jatuh sakit ada ketentuan yang harus kita perhatikan jika ingin vaksinasi flu. Jika menderita penyakit ringan atau pilek, melakukan vaksinasi influenza tidak akan menimbulkan risiko apapun.
Namun jika kita sakit parah, seperti demam di atas 38 derajat celcius, disarankan agar kita melakukan vaksinasi flu saat kondisi tubuh sudah vit. Karena saat demam tinggi, nafsu makan berkurang, sebaiknya menunda vaksinasi pada saat sedang demam tinggi.

Bahaya Vaksin Flu saat Sakit
Sebenarnya, melakukan vaksinasi flu saat kita sedang sakit tidak akan menimbulkan risiko apapun.
Namun, hal terbaik yang perlu kita lakukan adalah membiarkan tubuh fokus untuk menangani penyakit yang ada. Ketika Anda mendapatkan vaksin, sistem kekebalan tubuh akan bekerja semakin efektif, respon kekebalan tubuh setelah mendapatkan vaksinasi juga tidak akan berkurang.
Vaksin tidak akan membuat Anda sakit. Jika mengalami efek samping seperti nyeri otot, mual, sakit kepala, atau demam ringan, hal itu hanyalah bagian dari respon vaksin tersebut. Jika Anda jatuh sakit setelah mendapatkan vaksin flu, hal itu terjadi bukan karena vaksinasi. Reaksi langsung terhadap suntikan akan terjadi dalam 24 hingga 48 jam pertama.

Sumber : kompas.com
#SehatDimanaAja