Belum Terdaftar

INSTALL APP
Hal Apa yang Dapat
Kami Bantu?
Bantuan
Sehat Menjadi Lebih Mudah
& Hemat di Aplikasi Aja
Home
Pesanan
Notifikasi



πŸ₯›πŸ„ Apakah Benar Susu Sapi Steril Dapat Menyembuhkan Covid-19?

Linker, susu sapi memang kaya akan berbagai kandungan penting. Mulai dari laktoferin, Vitamin C, serta Seng. Laktoferin berguna sebagai protein untuk melawan virus, sedangkan Vitamin C dan Seng bagus bagi kekebalan tubuh.
Tetapi tidak benar bahwa susu sapi yang Anda konsumsi akan menyembuhkan Covid-19.
Berdasarkan penjelasan dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), cara terbaik yang bisa Anda lakukan untuk tidak terpapar Covid-19 adalah menghindarinya.
Susu yang mengandung protein dan Seng memang bagus untuk kekebalan tubuh. Tetapi jumlahnya tidak signifikan untuk bisa mencegah Covid-19. Bahkan efek laktoferin bagi sistem kekebalan tubuh belum sepenuhnya diketahui.
Jika Anda bertanya mengenai makanan dan minuman pencegah Covid-19, maka jawabannya tidak ada. Hal yang harus Anda lakukan supaya tidak terkena Covid-19 adalah menghindarinya. Bagaimana Cara Menghindari Covid-19?

- Selalu Mengenakan Masker
Jangan pernah mengabaikan masker ya, Linker. Sebaiknya Anda selalu memakai masker saat sedang beraktivitas di luar rumah.
Jangan mengenakan face shield saja tetapi mengabaikan masker. Justru masker adalah yang paling penting.

- Rajin Mencuci Tangan
Cara agar terhindar dari virus corona yang kedua adalah dengan rajin mencuci tangan. Termasuk setelah Anda melepas masker. Usahakan untuk mencuci tangan sampai bersih sebelum akhirnya menyentuh wajah.
Cuci tangan dengan benar. Terutama saat Anda selesai berbelanja di supermarket atau beberapa tempat umum lainnya.

- Menjaga Jarak
Hindari kerumunan dan selalu menjaga jarak saat di tempat ramai. Anda juga sangat disarankan untuk tidak mengunjungi orang yang terpapar Covid-19, apalagi berkunjung ke daerah yang memiliki banyak pasien.
Anda juga bisa mengkonsumsi beberapa makanan yang mengandung nutrisi penting. Sebagai tambahan, susu sapi segar juga bisa Anda masukkan daftar.
Tetapi perlu diingat, susu bukanlah minuman yang bisa menjadi obat untuk Covid-19. Sejauh ini, cara terbaik untuk terhindar dari virus adalah dengan menerapkan protokol kesehatan agar tidak sampai terpapar.

 

Sumber / Penulis : Tim Redaksi Dokterlink
Contact Us : +62812-8888-0658

  • Facebook : Dokterlink
  • Instagram : @dokterlink
  • Email : cs@dokterlink.com