Belum Terdaftar

INSTALL APP
Hal Apa yang Dapat
Kami Bantu?
Bantuan
Sehat Menjadi Lebih Mudah
& Hemat di Aplikasi Aja
Home
Pesanan
Notifikasi



Atasi Wajah Berjerawat Dengan Cara Tepat

Penyebab munculnya jerawat
Sebelum mengetahui cara mengatasi wajah berjerawat, ketahui dulu faktor-faktor penyebabnya.
Jerawat biasanya muncul karena minyak yang menumpuk pada wajah, pori-pori yang tersumbat, dan produksi minyak berlebih.

Atasi jerawat dengan cara-cara ini

1. Lakukan double cleansing
Membersihkan wajah merupakan tahapan utama dalam merawat kulit yang telanjur berjerawat. Selain itu penting untuk melakukan double cleansing yang dapat mengangkat minyak dan kotoran dari pori-pori kulit. Pilihlah sabun cuci muka yang mengandung bahan salicylic acid yang dapat membersihkan secara mendalam.

2. Rutin lakukan eksfoliasi
Exfoliating toner bisa digunakan untuk merawat kulit berjerawat sebab mampu mengangkat sel kulit mati yang tidak dapat diangkat oleh sabun pencuci muka. Sebaiknya dilakukan sebanyak 2-3 kali dalam satu minggu.

3. Jangan lupakan serum
Carilah produk serum yang dirancang untuk kulit berjerawat biasanya mengandung bahan aktif, seperti bakuchiol dan niacinamide yang berfungsi mematikan bakteri penyebab jerawat dan kandungan pencegah inflamasi.

4. Menghidrasi wajah
Melembapkan kulit merupakan tahapan yang penting dalam skincare routine bagi acne prone skin supaya kulit selalu terhidrasi. Pilih produk pelembap yang cocok untuk kulit berminyak untuk mencegah over-moisturizing yang menyebabkan penumpukan minyak dan tidak menyumbat pori-pori.

5. Pakai acne spot gel
Acne spot gel dapat digunakan apabila jerawat baru akan atau sudah muncul untuk membantu membunuh bakteri aktif dan meredakan peradangan jerawat, karena mengandung salicylic acid yang bisa melawan bakteri jerawat dan meredakan kemerahan yang diakibatkan oleh jerawat.

Penulis : Tim Redaksi DokterHub
#SehatDimanaAja