Belum Terdaftar

INSTALL APP
Hal Apa yang Dapat
Kami Bantu?
Bantuan
Sehat Menjadi Lebih Mudah
& Hemat di Aplikasi Aja
Home
Pesanan
Notifikasi



Cara Mengatasi Kerutan Wajah

Beberapa perawatan kecantikan hingga kebiasaan sehari-hari terbilang ampuh dalam mencegah dan mengatasi kerutan di wajah. Berikut beberapa cara ampuh yang dapat mengurangi tanda-tanda penuaan di kulit wajah.

1. Menggunakan skincare berbasis retinol
Gunakan skincare berbasis retinol atau retin A. Penelitian menunjukkan bahwa dalam formula yang distabilkan, dalam konsentrasi tinggi, mungkin sama efektifnya dengan retin A (tretinoin), tanpa efek samping, seperti kulit terbakar dan sensitif.
Secara sederhana, retinol bekerja dengan mempercepat pergantian sel dan produksi kolagen pada kulit. Hasilnya kulit juga tampak halus, awet muda dan bebas dari kerutan.

2. Tidur yang cukup
Kebiasaan begadang dapat membuat tubuh memproduksi kortisol secara berlebihan. Sementara kelebihan produksi kortisol dapat memecah sel-sel kulit.
Karena itu, untuk memiliki kulit wajah yang awet muda kita disarankan tidur yang cukup. Tidur memainkan peran penting dalam kesehatan termasuk dalam regenerasi kulit kita.

3. Menggunakan tabir surya
Sekitar 80 persen tanda penuaan disebabkan oleh paparan sinar matahari. Sinar Ultraviolet mendorong pembentukan radikal bebas di dalam kulit yang merusak serat elastin dan berkontribusi pada kerutan hingga kanker kulit.
Oleh karena itu, penting bagi kita untuk tetap melindungi kulit dari efek jahat sinar matahari tersebut.

4. Perawatan kulit laser
Bagi beberapa orang yang ingin mengurangi kerutan di wajah dapat menggunakan perawatan kecantikan tingkat lanjut seperti laser.
Metode ini cukup populer dalam memperbaiki berbagai masalah kulit. Mulai dari jerawat, menghilangkan noda bekas jerawat, kulit kasar, kerutan hingga masalah pigmentasi.

Sumber : kompas.com
#SehatDimanaAja
#PerawatanDimanaAja