Belum Terdaftar

INSTALL APP
Hal Apa yang Dapat
Kami Bantu?
Bantuan
Home
Pesanan
Notifikasi



🍝🍜 Efek Samping Terlalu Sering Makan Mie Instan

Mi instan merupakan salah satu makanan favorit kebanyakan masyarakat Indonesia. Karena rasanya yang nikmat dan terbilang cukup praktis. Namun, makan mie instan setiap hari disebut-sebut memiliki efek samping yang kurang baik. Sebagai pecinta mie instan, Anda tentu penasaran apa saja efek sering makan mie instan? 
Penyebab Penyakit Jantung
Tingginya kandungan natrium dalam mie instan disebut bisa menyebabkan beberapa gangguan, seperti penyakit jantung, hipertensi, hingga kerusakan ginjal.
Pemicu Diabetes
Karbohidrat yang terlalu tinggi juga diklaim dapat memicu obesitas dan diabetes. Terutama jika tanpa diimbangi dengan aktivitas fisik yang sepadan. 
Susah Buang Air Besar
Kandungan serat dan nutrisi pada mie instan tergolong cukup rendah. Dengan demikian, mengonsumsi mie instan terlalu banyak akan mengganggu sistem pencernaan. 
Cara Sehat Makan Mie Instan
Dengan mengetahui beberapa efek buruk dari terlalu sering makan mie instan tersebut, bukan berarti Anda tidak bisa lagi menikmati makanan yang satu ini. Anda bisa memilih cara sehat makan mie instan. Misalnya menambahkan sayur-sayuran yang direbus serta lauk lain ke dalam porsinya. 
Kemudian, kurangi porsi bumbu mie instan yang disajikan. Untuk pilihan yang lebih sehat, Anda bisa membuat bumbu mie dengan racikan dapur Anda sendiri atau menggunakan bahan alami tanpa menambahkan MSG. 
Batas Maksimal Konsumsi Mie Instan
Berapa pun batas maksimalnya, mengonsumsi makanan instan yang sama dalam waktu yang lama tentu akan merugikan kesehatan bukan? Karena, tubuh secara otomatis tidak mendapatkan gizi lain selain yang terkandung dalam mie instan.
Padahal tubuh Anda tetap membutuhkan asupan gizi yang lengkap agar bisa menjalankan semua fungsinya. 
Dengan mengetahui efek sering makan mie instan tersebut, Anda tentu ingin mengubah kebiasaan buruk dengan mengonsumsi mi dalam jumlah yang lebih sedikit dan dengan cara penyajian yang lebih sehat, bukan?

 

Sumber / Penulis : Tim Redaksi Dokterlink
Contact Us : +62812-8888-0658

  • Facebook : Dokterlink
  • Instagram : @dokterlink
  • Email : cs@dokterlink.com