Belum Terdaftar

INSTALL APP
Hal Apa yang Dapat
Kami Bantu?
Bantuan
Sehat Menjadi Lebih Mudah
& Hemat di Aplikasi Aja
Home
Pesanan
Notifikasi



Hari raya Idul Adha seringkali menjadi pemicu kambuhnya masalah kesehatan

Hari raya Idul Adha seringkali menjadi pemicu kambuhnya masalah kesehatan akibat kurangnya disiplin dalam mengelola kondisi kesehatan, terutama akibat makan makanan tertentu dalam jumlah berlebih. Sehingga tidak salah jika ada nasehat untuk waspada gangguan kesehatan yang kambuh saat Idul Adha.

Peningkatan Kadar Kolesterol
Salah satu masalah kesehatan yang paling umum saat hari raya Idul Adha adalah masalah kesehatan yang disebabkan oleh peningkatan kadar kolesterol dalam darah. Konsumsi daging yang meningkat hingga berlebih sangat beresiko memicu beragam masalah kesehatan yang berkaitan dengan sistem peredaran darah.
Hal ini terjadi karena kolesterol dalam darah meningkat sehingga memicu beragam masalah, mulai dari sekedar yang ringan seperti pusing – pusing hingga yang beresiko tinggi bagi kesehatan seperti mengalami stroke atau penyumbatan pembuluh darah.

Gangguan Sistem Pencernaan
Perubahan pola dan menu makan yang mendadak bisa sangat beresiko memicu terjadinya gangguan sistem pencernaan. Masakan dengan bahan daging dalam jumlah banyak sangat beresiko membuat kambuh berbagai masalah sistem pencernaan.
Maag dan asam lambung bisa kambuh setelah makan makanan pedas, asam dan menghasilkan banyak gas. resiko ini sebaiknya diperhatikan sejak memilih resep akan memasak daging dengan bumbu apa. Sedangkan santan memiliki kandungan karbohidrat yang terfermentasi sehingga juga bisa memicu asam lambung ataupun maag.

Peningkatan Kadar Asam Urat
Selain kolesterol, peningkatan kadar dalam darah setelah banyak mengkonsumsi daging umumnya terjadi pada kadar asam urat. Makanan dengan kandungan purin yang tinggi seperti daging merah yang berasal dari sapi atau kambing sangat berpotensi menghasilkan lonjakan kadar asam urat. Salah satu tips untuk mengurangi resiko lonjakan asam urat adalah dengan tidak mengkonsumsi bagian lemak pada potongan daging yang akan dikonsumsi.

Itulah 3 masalah kesehatan yang sebaiknya diperhatikan. Siapapun yang waspada gangguan kesehatan yang kambuh saat Idul Adha dapat mengelola diri agar tetap aman dan bebas dari kambuhnya masalah kesehatan.