Belum Terdaftar

INSTALL APP
Hal Apa yang Dapat
Kami Bantu?
Bantuan
Home
Pesanan
Notifikasi



💍💉 Jenis-jenis Vaksin Sebelum Menikah

Linker, ada beberapa alasan kenapa Anda wajib mendapatkan vaksin menjelang pernikahan. Salah satu vaksin yang sangat direkomendasikan adalah vaksin tetanus toksoid atau lebih akrab dengan sebutan suntik TT.

Alasannya karena tetanus dapat menyebabkan kematian bayi. Bukan bermaksud menakuti, tetapi jika tidak mendapatkan vaksin tetanus sebelum hamil dapat berakibat buruk pada calon ibu dan bayi. Apalagi jika proses persalinan seadanya.

Beberapa vaksin yang harus Anda dapatkan sebelum menikah antara lain:

1. Vaksin Influenza
Menjaga tubuh tetap sehat ketika hamil merupakan hal wajib. Linker bisa mencegah risiko terkena flu selama kehamilan dengan mendapatkan vaksin.
Apalagi Anda harus menghindari obat flu di masa kehamilan. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencegah tertular flu dengan vaksin kan?

2. Vaksin MMR
Salah satu vaksin yang tidak kalah penting adalah Mumps, Measles, dan Rubella atau disingkat MMR. Pemberian vaksin MMR bisa mencegah calon bayi mengalami beberapa masalah seperti cacat dan kematian.

3. Vaksin HPV
Vaksin HPV termasuk salah satu vaksin yang direkomendasikan bagi calon pengantin pria. Jadi tidak khusus bagi mempelai wanita saja.
Fungsi vaksin ini untuk mencegah infeksi HPV yang dapat tertular melalui hubungan seksual. Anda sangat disarankan mendapatkan vaksin HPV untuk terhindar dari kanker serviks.

4. Vaksin Hepatitis B
Penularan virus hepatitis B dapat dicegah melalui pemberian vaksin. Apalagi penularannya dapat melalui hubungan seksual atau penggunaan barang-barang tertentu bersama.
Selain menjaga kesehatan calon ibu dan ayah, pemberian vaksin juga mampu mencegah risiko calon bayi tertular penyakit.

Sumber / Penulis : Tim Redaksi Dokterlink
Contact Us : +62812-8888-0658

  • Facebook : Dokterlink
  • Instagram : @dokterlink
  • Email : cs@dokterlink.com