Belum Terdaftar

INSTALL APP
Hal Apa yang Dapat
Kami Bantu?
Bantuan
Sehat Menjadi Lebih Mudah
& Hemat di Aplikasi Aja
Home
Pesanan
Notifikasi



Ketahui Faktor Penyebab Jerawat

1. Faktor Keturunan/Genetik
Pertama adalah faktor keturunan atau genetik. Jika Anda memiliki keturunan yang berjerawat, maka kemungkinan besar jerawat akan tetap muncul meski telah dijaga semaksimal mungkin.

2. Faktor Hormonal
Kedua adalah faktor hormonal. Faktor ini disebabkan karena usia. Jika masih usia remaja, hormon masih fluktuatif atau naik turun.

3. Faktor Lingkungan
Ketiga adalah faktor lingkungan. Menurut dr Christoper, orang yang kerap terpapar sinar matahari atau debu di jalanan dalam jangka waktu yang lama memiliki kemungkinan untuk berjerawat lebih besar, dibanding yang kerap tinggal lama di dalam ruangan atau rumah.

4. Faktor Pemakaian kosmetik
Pemakaian kosmetik jenis tertentu bisa menimbulkan jerawat. Misalnya penggunaan bedak yang bisa menutup atau membuntu pori-pori, sehingga minyak alami wajah terjebak di dalam dan terkena bakteri.
Bakteri penyebab jerawat itu bisa hidup tanpa membutuhkan oksigen, sehingga bakteri penyebab jerawat bisa berkembang jika pori-pori tertutup.

5. Faktor Makanan
Faktor makanan sebagai penyebab jerawat memang tak bisa digeneralisir pasti. Sebab, tidak semua orang memakan makanan tertentu lalu timbul jerawat. Jadi memang kita harus tau ya makanan penyebab jerawat itu apa saja bagi diri sendiri. Ada orang yang makan telur lalu muncul jerawat, ada yang penyebab jerawatnya karena makan terlalu banyak gula. Jadi beda-beda.

Sumber : detik.com
#SehatDimanaAja
#PerawatanDimanaAja