Belum Terdaftar

INSTALL APP
Hal Apa yang Dapat
Kami Bantu?
Bantuan
Sehat Menjadi Lebih Mudah
& Hemat di Aplikasi Aja
Home
Pesanan
Notifikasi



🦷🍭 Makanan yang Dapat Merusak Gigi dan Kebiasaan Sepele yang Berbahaya Lainnya

Ada berbagai makanan dan kebiasaan sepele yang ternyata dapat merusak gigi. Apa saja makanan yang dapat merusak gigi dan kebiasaan tersebut lainnya?

1. Makanan dengan Zat Lengket Bisa Mengikis Enamel Gigi
Kue yang empuk seperti pancake, buah kering, permen karet ... jika dimakan banyak bisa menyebabkan gigi anda aus dan gigi berlubang. Pasalnya, buah kering diolah dengan banyak gula, saat dikonsumsi tidak hanya menempel di gigi, tapi juga memberi peluang banyak bakteri untuk tumbuh.

2. Air Minum Berkarbonasi Menyebabkan Enamel Gigi Aus
Minuman seperti soft drink, energy drink ... mengandung kadar gula dan asam yang cukup tinggi, yang akan mudah diserap ke dalam gigi, menyebabkan perubahan warna pada email gigi, mengikis email gigi, menyebabkan penyakit Kerusakan gigi berbahaya bagi gigi.

3. Makanan Asam adalah Jenis Makanan yang Dapat Merusak Gigi
Lemon khususnya dan buah asam akan menyebabkan gigi kehilangan mineral dan mengikis email gigi.
Saat terjadi abrasi, gigi Anda menjadi sangat sensitif, sehingga sulit untuk makan dan minum. Gigi Anda bisa menjadi kuning dan kusam karena enamelnya rusak.

4. Mengunyah Es
Banyak orang mengira bahwa menghisap dan mengunyah es itu tidak berbahaya. Namun, mengunyah batu keras yang beku dapat membuat gigi Anda retak.

5. Minum Kopi dan Merokok
Warna dan keasaman kopi dapat menodai gigi seiring waktu.
Rokok tradisional dan produk rokok lainnya memiliki kemampuan untuk menodai gigi bahkan menyebabkan gigi tanggal karena penyakit gusi.

6. Marshmallow dan Soda
Makanan dan minuman yang dapat merusak gigi adalah semua makanan manis, tetapi dari semua itu ada yang paling berbahaya. Marshmallow menempel di gigi Anda, menjaga gula dan asam yang membentuk plak bersentuhan dengan email Anda selama berjam-jam.

7. Menggunakan Gigi untuk Membuka Tutup Botol
Menggunakan gigi untuk membuka botol atau kemasan plastik dengan gigi memang nyaman, tetapi menggunakan gigi untuk merobek kemasan dapat menyebabkan gigi retak atau patah.

8. Menggertakkan Gigi
Selain makanan, kebiasaan ini juga perlu Anda perhatikan, menggeretakkan gigi bisa merusak gigi seiring waktu.

Sumber / Penulis : Tim Redaksi Dokterlink
Contact Us : +62812-8888-0658

  • Facebook : Dokterlink
  • Instagram : @dokterlink
  • Email : cs@dokterlink.com