Belum Terdaftar

INSTALL APP
Hal Apa yang Dapat
Kami Bantu?
Bantuan
Sehat Menjadi Lebih Mudah
& Hemat di Aplikasi Aja
Home
Pesanan
Notifikasi



πŸ₯’πŸ₯€ Manfaat Jus Mentimun Untuk Hipertensi

Mentimun adalah sumber potasium dan juga bersifat diuretik, yang artinya jika dikonsumsi dapat meningkatkan produksi urine. Jadi, gak heran kalau jus mentimun untuk hipertensi itu disarankan.
Diuretik juga membantu mengurangi sodium dan menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh, sehingga penting untuk menjaga kestabilan kadar gula darah. Selain itu, jus mentimun mudah dibuat.

- Manfaat Jus Mentimun untuk Hipertensi
Mentimun merupakan makanan yang serbaguna, bisa dimasukkan ke dalam salad, dimakan sebagai lalapan, dan lainnya. Jika dikonsumsi secara rutin, manfaat mentimun kamu dapatkan lebih maksimal, termasuk menjaga tekanan darah normal.

Mentimun tidak memiliki efek menurunkan tekanan darah secara spesifik. Namun seperti sayuran lainnya, mentimun mengandung sejumlah nutrisi yang baik untuk menurunkan tekanan darah, khususnya jika dikombinasikan dengan kebiasaan sehat lain.

- Mengandung Potasium dan Sodium yang Seimbang
Satu buah mentimun berukuran sedang mengandung 4 mg sodium. Jumlah tersebut baik untuk membantu mengontrol tekanan darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Kebanyakan sayuran segar memang memiliki kandungan sodium rendah dan potasium yang tinggi, tapi mentimun memiliki poin plus karena sangat rendah kalori. Satu mentimun berukuran sedang hanya mengandung 24 kalori. Mengonsumi sayuran rendah kalori seperti mentimun bisa membantu menjaga berat badan ideal.

- Manfaat Mentimun Lainnya
Mentimun mengandung 96,5% air, satu mentimun berukuran sedang mengandung 14,5 mikrogram vitamin K. Jumlah tersebut meliputi 16% rekomendasi harian asupan vitamin K untuk wanita dan 12% untuk pria. Vitamin K penting untuk pembekuan darah dan kesehatan tulang.

Mentimun juga mengandung folat. Satu mentimun berukuran sedang mengandung 28,1 mikrogram folat. Jumlah tersebut meliputi sekitar 7% dari rekomendasi harian untuk mineral tersebut. Mengonsumsi folat membantu mencegah anemia.

Jadi, jus mentimun untuk hipertensi memang direkomendasikan. Namun enggak cuma untuk hipertensi, mentimun kaya akan nutrisi lain, yang juga bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

 

Sumber / Penulis : Tim Redaksi Dokterlink
Contact Us : +62812-8888-0658

  • Facebook : Dokterlink
  • Instagram : @dokterlink
  • Email : cs@dokterlink.com