Belum Terdaftar

INSTALL APP
Hal Apa yang Dapat
Kami Bantu?
Bantuan
Sehat Menjadi Lebih Mudah
& Hemat di Aplikasi Aja
Home
Pesanan
Notifikasi



Manfaat Melakukan Refleksi Kaki Dapat Memberantas Berbai Penyakit

Tubuh akan bereaksi dengan mengeluarkan endorphin karena pemijatan. Endorphin bersifat menenangkan, memberikan efek nyaman, dan sangat berperan dalam regenerasi sel-sel guna memperbaiki bagian tubuh yang sudah usang atau rusak.

Pijat refleksi juga memberikan manfaat bagi sistem dalam tubuh. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Memberi Efek Rileks
Stres, kurang tidur, nyeri kepala, dan lainnya yang menimbulkan ketegangan pada sistem saraf. Pijat refleksi dapat bersifat sedatif yang berfungsi meringankan ketegangan pada saraf.
Pijat refleksi juga dapat meningkatkan aktivitas sistem vegetasi tubuh yang dikontrol oleh otak dan sistem saraf, yakni sistem kelenjar-hormonal, sistem peredaran darah, sistem pencernaan, dan lain-lain.

2. Meregangkan Otot
Otot membutuhkan energi yang didapat dari pembakaran dengan cara aerob atau anaerob agar bisa mengerjakan tugasnya. Proses anaerob menghasilkan asam laktat sebagai bahan buangan. Tumpukan asam laktat itulah yang menyebabkan timbulnya rasa pegal pada otot atau rasa nyeri pada persendian.
Pijat refleksi dapat membuat otot dan jaringan lunak tubuh lebih rileks dan meregang. Hal itu akan mengurangi ketegangan dan dapat melepaskan tumpukan asam laktat hasil pembakaran anaerob sehingga dapat membersihkan endapan dari bahan buangan yang tidak terpakai.

3. Menyeimbangkan Kadar Kalsium
Kalsium adalah zat yang sangat diperlukan untuk memelihara saraf, otot, tulang, termasuk gigi. Pemijatan di area atau titik refleksi tertentu akan membantu menyeimbangkan kadar kalsium dalam tubuh.

Hal itu tentu sangat bermanfaat untuk memelihara jantung, sistem pernapasan, sistem getah bening, pencernaan tubuh, sistem pembuangan, dan semua sistem yang dipengaruhi oleh sistem saraf dan otot.

Sumber : detik.com
#DokterHub
#SehatDimanaAja