Belum Terdaftar

INSTALL APP
Hal Apa yang Dapat
Kami Bantu?
Bantuan
Sehat Menjadi Lebih Mudah
& Hemat di Aplikasi Aja
Home
Pesanan
Notifikasi



Merawat Wajah Agar Cerah & Glowing

1. Gunakan pembersih yang lembut setiap malam

Banyak orang yang ternyata cocok membersihkan wajah menggunakan cleanser satu kali sehari.

Jika kamu termasuk kelompok tersebut, kamu disarankan untuk melakukannya pada malam hari sebelum tidur agar sisa sunscreen, kosmetik, minyak, dan bakteri dapat tersingkirkan.

Pilihlah pembersih wajah yang lembut dan tidak mengiritasi kulit. Apabila wajah tidak dapat menerima pembersih wajah yang berbusa, cobalah beralih pada cleanser yang tidak berbusa.

2. Coba terapkan double cleansing

Dalam membersihkan wajah di malam hari, kamu dapat mencoba menerapkan double cleansing. Artinya, membersihkan wajah dilakukan dengan dua tahap: menggunakan cleansing oil atau micellar water, kemudian dilanjutkan dengan pembersih wajah yang lembut.

3. Jangan lupakan sunscreen

Banyak orang terlalu sibuk menggunakan produk skincare seperti toner atau serum, namun melupakan bagian yang paling penting: sunscreen atau tabir surya.

Padahal, penggunaan sunscreen setiap hari sifatnya wajib untuk melindungi kulit dari sinar UV. Paparan sinar UV dapat memicu penuaan kulit, peradangan, bintik hitam, kerutan, bahkan kanker kulit.

Kamu bisa mencari produk sunscreen yang memiliki SPF minimal 30. Tak lupa, pilihlah produk yang memiliki label broad spectrum atau memiliki keunggulan melindungi kulit dari UVA dan UVB sekaligus.

4. Aplikasikan pelembap

Untuk menutup rangkaian produk perawatan kulit, jangan lupa mengaplikasikan produk pelembap wajah. Menggunakan pelembap juga menjadi kewajiban, terlepas apa pun jenis kulit kita.

Sumber : kompas.com
#PerawatanDimanaAja
#SehatDimanaAja