Belum Terdaftar

INSTALL APP
Hal Apa yang Dapat
Kami Bantu?
Bantuan
Sehat Menjadi Lebih Mudah
& Hemat di Aplikasi Aja
Home
Pesanan
Notifikasi



πŸš΄πŸ»β€β™€οΈ Olahraga yang Tepat Untuk Turunkan Kolesterol

Kolesterol bisa memicu berbagai macam penyakit yang sangat berbahaya, sehingga penting sekali melakukan pencegahan sebelum hal buruk terjadi.

Apa saja ya olahraga yang cocok untuk turunkan kadar kolesterol?
Ada beberapa jenis olahraga yang cocok sekali digunakan bagi mereka dengan kondisi kolesterol tinggi. Tidak hanya mampu membuat kolesterol menjadi turun, tetapi juga menimbulkan rasa senang bagi siapapun yang melakukannya.

Olahraga Joging, Berjalan, dan Lari
Perlu Anda ketahui bahwa ketiga aktivitas fisik memiliki banyak manfaat. Dengan melakukan olahraga jogging, lari, dan berjalan secara rutin maka Anda akan merasakan efek positif pada badan yang dapat membantu meningkatkan kadar HDL atau kadar kolesterol baik serta menurunkan LDL atau kadar kolesterol jahat.

Rutin Bersepeda
Bersepeda merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang memiliki masalah kadar kolesterol tinggi dan nyeri sendi. Orang yang menderita nyeri sendi biasanya akan mengalami kesulitan ketika akan berjoging. Seseorang yang rutin bersepeda setiap harinya akan menurunkan risiko peningkatan LDL lebih rendah dibandingkan bagi mereka yang tidak pernah melakukannya.
Selain itu, banyak manfaat lainnya seperti bisa bantu kontrol berat badan, meningkatkan massa otot, serta meningkatkan kesehatan kardiovaskuler.

Olahraga Renang
Siapa yang suka dengan olahraga renang? Berenang merupakan salah satu olahraga yang bisa membantu menyehatkan tetapi bisa menimbulkan rasa senang. Manfaat utama berenang yaitu bisa membantu kondisi kolesterol stabil, mengurangi nyeri sendiri, dan juga memperbaiki suasana hati.

Olahraga Angkat Beban
Angkat beban bisa membantu menurunkan kolesterol jahat. Banyak penelitian yang sudah membuktikan bahwa kadar kolesterol HDL bisa meningkat secara signifikan seiring dengan rutinnya melakukan latihan angkat beban. Dengan melakukan olahraga angkat beban, maka Anda juga akan terhindar dari penyakit stroke.

Apalagi ya kira-kira olahraga yang cocok untuk turunkan kadar kolesterol? Masih banyak kok seperti yoga yang bisa dilakukan dengan santai di rumah.

Sumber : Tim Redaksi DokterHub
#SehatDimanaAja