Belum Terdaftar

INSTALL APP
Hal Apa yang Dapat
Kami Bantu?
Bantuan
Sehat Menjadi Lebih Mudah
& Hemat di Aplikasi Aja
Home
Pesanan
Notifikasi



πŸ₯©πŸ’ͺ Pentingnya Vitamin B1, B6, B12 Bagi Tubuh

- Manfaat Vitamin B1
Tubuh memerlukan vitamin B1 atau tiamin yang mana dalam soal ini memiliki peran untuk mengubah karbohidrat menjadi sumber tenaga/energi.
Tak sampai di situ saja, perlu anda tahu pula peran vitamin B1 bagi tubuh juga sangat berfungsi dalam menjaga saraf agar selalu dalam kondisi yang sehat.
Bahkan, vitamin B1 ini sangat berperan dalam menjaga kestabilan fungsi otak sehingga akan mencegah stres dan tentunya meningkatkan fungsi kognitif.
Makanan yang mengandung vitamin B1 antara lain seperti daging sapi, ikan tuna dan ikan salmon serta berbagai jenis kacang-kacangan.
Maka dari itu, untuk Anda yang ingin menjaga metabolisme karbohidrat dan saraf, tentunya perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B1 ini.

- Manfaat Vitamin B6
Pentingnya mengkonsumsi vitamin B6 juga tak lepas dari perannya yang berfungsi dalam memecah protein serta menjaga fungsi atau kinerja metabolisme tubuh.
Disisi lain, fungsi dari vitamin B6 sendiri juga sangat berpengaruh terhadap penguatan daripada fungsi otak agar mampu meningkatkan daya ingat.
Untuk Anda yang ingin mendapatkan suplai vitamin B6, Anda bisa mengkonsumsi kacang, kentang, ikan laut/ikan air tawar, daging ayam, susu, dan buah pisang.

- Manfaat Vitamin B12
Kemudian, ada pula pentingnya peran dari vitamin B12 yang tentunya sangat memegang peranan penting dalam membantu tubuh untuk memproduksi sel darah merah, khususnya yang memiliki tekanan darah rendah.
Dengan adanya suplai vitamin B12 yang cukup, tentunya akan mencegah Anda dari penyakit anemia (kurang darah) dan memperkuat kepadatan mineral pada tulang.
Maka dari itu, dalam hal ini peran serta vitamin B12 sangat efektif dalam menjaga kesehatan tulang, dalam hal ini khususnya bagi anak-anak yang masih menginjak fase pertumbuhan.

Dengan demikian maka tak heran jika dari berbagai manfaat atau pentingnya vitamin B1, B6, B12 di atas bisa menjadi referensi bagi Anda akan perlunya tubuh mendapatkan asupan ketiga vitamin tersebut.
Vitamin B1, B6, B12 bisa Anda peroleh dengan cara mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin tersebut. Atau bisa juga dari suplemen/vitamin yang bisa Anda beli di Apotek.

 

Sumber / Penulis : Tim Redaksi Dokterlink
Contact Us : +62812-8888-0658

  • Facebook : Dokterlink
  • Instagram : @dokterlink
  • Email : cs@dokterlink.com