Belum Terdaftar

INSTALL APP
Hal Apa yang Dapat
Kami Bantu?
Bantuan
Sehat Menjadi Lebih Mudah
& Hemat di Aplikasi Aja
Home
Pesanan
Notifikasi



Penyakit Berkeliaran! Berikut Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh

Penyakit Berkeliaran! Berikut Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh

Saat ini sedang banyak penyakit dan virus yang sedang berkeliaran, seperti Cacar Moynet dan Flu Singapura. Sangat penting dalam menjaga imun atau daya tahan tubuh. Tentunya, hal ini agar mendapatkan proteksi dan terhindar dari penyakit ataupun virus. Simak tips berikut

•Mengajak Tubuh Agar Tetap Aktif
Saat melakukan aktivitas fisik, daya tahan tubuhnya akan meningkat dan memicu terjadinya pergantian sel-sel daya tahan tubuh, menstimulasi produk sel, serta melancarkan sirkulasi darah.
Tidak hanya itu, aktivitas fisik yang membuat senang akan membantu untuk mengurangi stres, sehingga dapat mengeluarkan hormon stres yang menekan daya tahan tubuh.

•Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Tubuh
Nutrisi di dalam tubuh memiliki peran penting untuk menjaga imun. Nutrisi dapat dipenuhi dengan memberikan menu makanan yang penuh gizi. Selain itu, juga dapat didukung dengan mengonsumsi vitamin C yang berasal dari buah, sayur, dan suplemen setiap harinya. Vitamin C memiliki peran penting dalam tubuh, karena memiliki sifat antioksidan yang kuat yang dapat menjaga daya tahan tubuh secara optimal.

•Istirahat yang Cukup
Tidur yang berkualitas tentu cukup penting untuk tubuh. Pasalnya, tidur yang cukup dapat membantu memperbaiki kemampuan berkonsentrasi, menghilangkan lelah, dan memelihara daya tahan tubuh.

•Mencuci Tangan
Melakukan cuci tangan sering kali diremehkan, bahkan dilupakan. Padahal, banyak penyakit yang bisa ditularkan melalui tangan, seperti penyakit diare, saluran pernapasan, infeksi cacing dan penyakit kulit.
Dengan mencuci tangan, tentu akan menurunkan risiko terkena berbagai penyakit yang dapat menyerang tubuh. Pastikan, saat mencuci tangan, seluruh area tangan dibersihkan dengan gerakan 7 langkah cuci tangan.

•Vitamin Booster
Perkuat imun dengan melakukan suntik atau Infus Vitamin C pada tubuh Anda. Tentunya bisa didapatkan di layanan kesehatan yang terpercaya.
DokterHub menyediakan layanan suntik dan Infus Vitamin C di rumah, sehingga daya tahan tubuh terjaga saat dimana dan kapanpun Anda beraktivitas.

Sumber : Kompas
#SehatDimanaAja