Belum Terdaftar

INSTALL APP
Hal Apa yang Dapat
Kami Bantu?
Bantuan
Home
Pesanan
Notifikasi



🟠🍊 Perkuat Imun dengan Suntik Infus Vitamin di Rumah

Masa pandemi membuat semua orang berlomba-lomba meningkatkan imunitas. Berbagai cara ditempuh, salah satunya dengan mengkonsumsi asupan suplemen dan berbagai vitamin tambahan. Tidak hanya itu, kini pun sedang populer suntik/infus vitamin di rumah.

Apa saja manfaat suntik dan infus vitamin? Serta adakah efek samping dari hal tersebut? Yuk simak berikut ini.

Suntik dan Infus Vitamin
Vitamin adalah salah satu nutrisi yang diperlukan untuk menjadikan tubuh tetap fit dan meningkatkan ketahanan tubuh. Sebenarnya vitamin dan mineral bisa didapatkan dari makanan seperti sayur dan buah-buahan.
Oleh karena itu gunakan suntik dan infus vitamin yang akan masuk langsung ke peredaran darah sehingga lebih mudah terserap. Dengan adanya wabah coronavirus, suntik dan infus vitamin semakin populer karena dianggap baik untuk memperkuat kekebalan tubuh.

Manfaat Suntik dan Injeksi Vitamin
Dibandingkan dengan vitamin dari obat-obatan atau makanan, suntik dan infus jauh lebih efektif. Vitamin dapat masuk langsung ke peredaran darah tanpa harus melalui pencernaan terlebih dahulu. Kadar yang terserap pun lebih tinggi.

Pilihan Suntik Vitamin
Ada berbagai macam pilihan vitamin yang bisa Anda gunakan untuk suntik ataupun infus. Di antaranya vitamin C, B12, B kompleks, dan D3. Anda juga dapat mengkombinasikan beberapa macam vitamin. Namun, semua kembali kepada ketersediaan dosis vitamin di tempat Anda melakukan injeksi.

Resiko dan Bahayanya
Meskipun banyak manfaatnya, injeksi vitamin juga bisa berbahaya jika dilakukan sembarangan atau dalam dosis berlebihan. Suntik dan infus vitamin sebaiknya hanya Anda lakukan dengan tenaga medis atau profesional.
Anda juga sebaiknya berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum mengambil pilihan injeksi. Suntik ini bisa beresiko tinggi apabila Anda memiliki kondisi medis tertentu seperti diabetes atau penyakit jantung.

Efek Samping
Efek samping suntik dan infus vitamin C, misalnya. Vitamin C dalam dosis tinggi dapat mengganggu kesehatan ginjal. Namun, selama tidak berlebihan, suntik/infus vitamin ini aman dilakukan.

Itulah informasi mengenai suntik/infus vitamin di rumah. Jika Anda tertarik, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter kepercayaan Anda.

 

Sumber / Penulis : Tim Redaksi Dokterlink
Contact Us : +62812-8888-0658

  • Facebook : Dokterlink
  • Instagram : @dokterlink
  • Email : cs@dokterlink.com