Belum Terdaftar

INSTALL APP
Hal Apa yang Dapat
Kami Bantu?
Bantuan
Sehat Menjadi Lebih Mudah
& Hemat di Aplikasi Aja
Home
Pesanan
Notifikasi



😷 ⁉️ Tahun Lalu Sudah Vaksin Flu Tahun Ini Perlu Tidak?

Adakah yang tidak pernah terkena flu? Sepertinya hampir semua orang sudah pernah mengalami flu dari balita, anak-anak, remaja, hingga orang dewasa sudah merasakannya.
Flu merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi virus influenza, penularannya bisa sangat cepat dan dengan mudah menginfeksi orang lain. Lalu bagaimana langkah untuk mencegah tertular virus ini?

Vaksin Influenza Pencegah Flu
Menjaga kebersihan tangan, menggunakan masker, menghindari penggunaan peralatan makan secara bersama, dan meningkatkan sistem imun tubuh, belumlah cukup, Anda juga masih perlu mendapatkan vaksin influenza.


Vaksin influenza atau vaksin flu ini berisi kandungan virus influenza yang telah dilemahkan, sehingga tidak mampu lagi menyebabkan infeksi dalam tubuh. Pemberian vaksin flu ini tidak hanya berlaku untuk orang yang sedang terkena flu saja, tubuh yang terasa sehat dan jarang sakit masih memiliki resiko terkena infeksi dari virus influenza. Maka dari itu, setiap individu harus mendapatkan vaksin ini.

Jika tahun lalu sudah vaksin flu, tahun ini perlu tidak? Ini merupakan pertanyaan yang banyak sekali ditanyakan, dan jawabannya tentu saja perlu, karena vaksin influenza memang seharusnya dilakukan secara rutin satu kali setahun. Hal ini dikarenakan jenis virus influenza terus mengalami perubahan dari waktu ke waktu, sehingga Anda perlu mendapatkan vaksin flu secara rutin sekali dalam setahun.

Sumber : Tim Redaksi DokterHub
#SehatDimanaAja