Belum Terdaftar

INSTALL APP
Hal Apa yang Dapat
Kami Bantu?
Bantuan
Sehat Menjadi Lebih Mudah
& Hemat di Aplikasi Aja
Home
Pesanan
Notifikasi



Tips Agar Kulit Tetap Cantik dan Sehat di Usia 30an

Wanita berusia 30-an biasanya mulai khawatir ketika menghadapi masalah kesehatan kulit wajah. Sebab, masalah kulit wajah yakni penuaan dini sering terjadi pada usia ini. Mulai dari munculnya kerutan hingga flek hitam.

Selain menggunakan sunblock dan rangkaian skincare, terdapat beberapa tips penting untuk menjaga kulit agar tetap cantik dan sehat. Faktanya, hal-hal ini sering diabaikan oleh banyak wanita. Berikut tipsnya.

Rutin Berolahraga
Selain membuat tubuh tetap fit, olahraga juga bisa membuat kulit cantik alami walaupun sudah menginjak usia 30-an. Hal ini disebabkan olahraga memiliki fungsi meremajakan tubuh seperti melancarkan sirkulasi darah.

Namun sebisa mungkin hindari paparan sinar matahari secara langsung saat olahraga. Adapun olahraga yang bisa dipilih antara lain yoga, senam zumba, atau treadmill yang bisa dilakukan di dalam ruangan.

Selain olahraga biasa, lakukan juga olahraga wajah agar kulit lebih kencang. Caranya dengan mengucapkan huruf vokal secara rutin sehingga otot di wajah juga bergerak.

Istirahat yang Cukup
Walaupun aktivitas sehari-hari padat, tak lupa istirahat cukup yakni minimal 6-8 jam sehari. Berbagai penilitian mengungkapkan penyebab kulit kusam, keriput, dan muncul flek hitam biasanya disebabkan seseorang tidak tidur cukup.

Ketika seseorang memiliki waktu tidur yang cukup, kolagen yang berfungsi menjaga elastisitas kulit tidak akan terganggu. Sehingga proses penuaan dini pun terhindarkan.

Rawat Wajah dari Dalam & Luar
Penting untuk merawat kulit wajah dari dalam maupun dari luar. Selain mengkonsumsi vitamin dan beauty drink, perawatan dari luar juga tak kalah penting. Hal ini pun tentunya harus dilakukan secara rutin agar hasil tampak lebih maksimal.

Sumber : Kompas
#SehatDimanaAja