Belum Terdaftar

INSTALL APP
Hal Apa yang Dapat
Kami Bantu?
Bantuan
Sehat Menjadi Lebih Mudah
& Hemat di Aplikasi Aja
Home
Pesanan
Notifikasi



πŸ‘©πŸ»β€πŸ’‰Vaksin Covid Apakah Boleh untuk Ibu Menyusui (Jawaban dari WHO)

Kita semua pasti paham betapa pentingnya ASI bagi buah hati. Dan betapa berartinya vaksin COVID di tengah pandemi. Lalu, vaksin Covid apakah boleh untuk Ibu menyusui? Sampai saat ini, tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa vaksin Covid berbahaya bagi kesuburan, Ibu hamil, dan menyusui.

World Health Organization (WHO) dan Joint Committee on Vaccination and Immunisation (JCVI) merekomendasikan agar Ibu menyusui juga diprioritaskan mendapatkan vaksin Covid-19.

Jadi, jika Anda sedang atau akan menyusui, jangan takut. Ayo ikut vaksin. Karena WHO juga telah mengeluarkan pemberitahuan bahwa tidak ada efek apapun terhadap Ibu menyusui maupun bayinya.

WHO bisa menyatakan aman karena vaksin Covid-19 merupakan inactivated virus yang mana tingkat resikonya sangat rendah. Yakinkan diri Anda bahwa vaksin Covid-19 aman dan tidak ada efek samping untuk buah hati Anda.

Jika di luar sana beredar kabar bahwa vaksin Covid-19 bisa menyebabkan kecacatan atau penyakit pada bayi yang mendapat ASI dari Ibu yang divaksin, maka sudah pasti itu adalah hoax. Karena vaksin Covid apakah boleh untuk Ibu menyusui? WHO menjawab boleh dan aman.

Sumber / Penulis : Tim Redaksi Dokterlink
Contact Us : +62812-8888-0658

  • Facebook : Dokterlink
  • Instagram : @dokterlink
  • Email : cs@dokterlink.com